Nusantara Droid War Artbook


merchandise NDW di AFA ID 2016
Hai! Siapa yang kemarin beli merchandise Nusantara Droid War di AFA ID 2016? beli poster? pin? postcard? artbook? atau belum sempat beli? Buat yang belum beli gapapa kok, sekarang aku mau review dan bongkar2 sedikit artbook pertama NDW 'Nusantara Droid War Concept Artworks'.

Sekilas aja, NDW dulu dapet juara 3 di Line Webtoon Challenge Contest 2015 *jadi buat yang belum baca mending baca deh sekarang πŸ˜€*. NDW dulu punya 2 author Satria Suleman dan Vega Mandalika Jhauhari, tapi sekarang kak Vega yang ngelanjutin bareng tim barunya.

Yapp... langsung aja ke detail artbooknya ya...

  • Harga Rp 70.000 *buat aku pribadi termasuk murah untuk hitungan artbook yang biasanya harganya jauh lebih mahal*
  • Size A5, full color
  • 32 halaman *aku awalnya ga kebayang artbook 32 halaman isinya kaya apaan... wkwkwk... πŸ˜‚*
  • Soft cover binding *aku pribadi lebih suka soft cover jadi kaya baca komik, kalo hard cover nanti ga ada bedanya sama buku kuliah hahaha...*
  • Concept art NDW dari webtoon challenge sampai official *karena aku baru baca NDW setelah masuk official, jadi bagian ini jadi salah satu yang kutunggu*
  • Biodata para player dan droid2nya
  • Step by step cara pembuatan NDW
  • Guest artist Creed Harlequin *kalau kalian ingat dulu pernah dishare kak Vega*
  • Dan beberapa ilustrasi NDW lainnya *ini juga salah satu dua yang kutunggu dari artbook ini*
Dari 32 halaman, aku bakal share 9 halaman favoritku *dikarenakan sebagian gambar sudah pernah dishare sebelumnya hehe*.

Covernyaaa...😍

ciieeee... dikasi ttd sama kak Vega πŸ˜€
Pas artbooknya dateng aku seneng bgt bahkan aku langsung sampulin biar ga kotor atau rusak. Bahan artbooknya bagus bgt jadi cover sama halamannya ga gampang ketekuk atau lecek walaupun sering dibuka, cutting pinggirannya juga halus dan rapi. Buat design covernya menurutku menarik banget ada tokoh utama NDW Sagriya bareng Kabasaran sama background robot2 'monster'.

halaman pertama 😌

halaman 3 ~ character illust + concept 1 sama 2

halaman 5 ~ jadi favorit karena aku baru pertama kali liat design yang challenge
Biodata player ga beda sama NDW episode #44 - PENGUMUMAN *yang buat beda... jelas sensasi bacanya aja wkwkwk* Aku belum pernah baca NDW zaman masih challenge dan aku suka banget pas liat sagriya dulu rambutnya pernah kaya di ombre gini... wkwkwk... jadi pengen baca NDW pas masih challenge hahaha 😒

halaman 9 ~ kabasaraaannnn sehalamaaannn!!! πŸ˜†
Buat artworksnya ada banyak di artbook ini... Ada Sagriya, Kabasaran, Adnan, Arjuna, NDW versi poster, sama Adinata vs Velinka... tapi aku paling suka artworks versi Kabasaran yang ini 😁
halaman 16 ~ favorit nih ada droid favoritku si Keong Mas!

halaman 28 + 29 ~ step by step NDW versi poster
 

halaman 30 ~ penuh logo2... aku suka concept 4 sama 5 *keren kayanya kalau buat pin*
halaman 32 ~ ada chibi para author sama adnan arjuna
 Dari keseluruhan artbooknya menurut aku sudah baguslaahh *ini mah ga bagus lg, ini mah KEREN BGT!!!* sayang ga dapet poster. postcard, atau pin Kabasarannya *tapi gapapa sih, artbooknya aja keren bgt kok* Semoga NDW kedepannya semakin bagus lg dan bs terus menghibur readernya di seluruh Indonesia πŸ˜€

Buat yang mau lebih dekat sama NDW bisa baca di aplikasi webtoon hari Sabtu 'Nusantara Droid War' atau baca disini http://www.webtoons.com/id/fantasy/nusantara-droid-war/list?title_no=596, like fb page NDW https://www.facebook.com/nusantaradroidwar/, dan follow kak Vega di https://www.facebook.com/xilveroxas dan https://www.instagram.com/xilveroxas/.

-Alicia♡

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neko Atsume!

Pertama kali baca karya Banana Yoshimoto-sensei "Rumah Tepi Danau"

Misteri Gadis Yugoslavia dalam 'Goodbye Fairy'