12K Bela Negara Run 2017!

Sudah ada yang tahu acara ini? Yup! Bela Negara Run 2017! Dan aku jadi salah satu yang beruntung bisa ikut acara satu ini! Buat yang belum tahu... sesuai namanya acara ini dibuat untuk memperingati hari Bela Negara setiap tanggal 19 November. Target acara ini sebanyak 9.000 peserta mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai umum.

Sebelum cerita, mau bilang makasih buat kakak-kakak dari Indonesia Muda Road Runner (www.imroadrunner.com) yang sudah kasi aku kesempatan buat jadi peserta acara ini 😁


Sekilas info, Bela Negara Run 2017 seharusnya diadakan tanggal 17 Desember 2017 Tapi karena ada aksi "Solidaritas Palestina" acara ini diundur jadi 14 Januari 2018 ini… Pesertanya dapet race pack yang isinya T-shirt, BIB number *ada 6 peniti didalamnya*, sama voucher sepatu Precise seharga Rp75.000,-. 
Racepack kaya gini nih

Karena lokasinya super jauh dari rumah, aku harus ambil jadwal kereta commuter paling pagi biar bisa on-time ke halaman Kementerian Pertahanan di hari Minggu… Di hari-H aku sampai jam 5an dan tempatnya udah rameee banget… Aku ikutan lari buat 12K, cukup ekstrem terlebih aku jarang olahraga *olahragapun cuma lari2 kejar kereta pagi sama sore pas mo ngantor* dan kerjanya di kantor cuma duduk2 doang di depan komputer… Acara ini dibagi 3 kategori, ada 1,5K (anak-anak), 5K (remaja), sama 12K (dewasa) dan hal pertama yang aku perhatiin setelah sampai sana warna BIBnya beda-beda dan aku dapat BIB number biru nomornya 10046 *untung ada tulisan kategorinya di BIB numbernya jadi tau temennya yang mana wkwkwk*

Jam 5 sudah banyak yang dateng dan pemanasan... *padahal aku masih ngantuk... hehehe*

Wiiihhhh... hadiahnyaaaa~


Jam 6 peserta 12 kilo sudah siap-siap di garis start

Larinya mulai jam 7 jadi aku masih sempat foto-foto dan siapin playlist lagu yang mau didengerin sebelum lari hahaha... Cukup tegang karena sudah lama ga ikut acara lari, tapi suasana Jakarta pas car free day di sepanjang jalan buat aku jadi sedikit lebih relax



Percayalah... Disana rame banget!

Masih lari santaaiiii~

Baru 2K, masih panjang perjalanannya

Ada yang nemenin lari nih... wkwkwk

Ga nyangka sudah 9K 😂

AKHIRNYA!!! DIKIT LAGI!!! 😌

Di Semanggi ada check point *dikasi kalung tali orange* tapi ternyata setelah setengah perjalanan aku sudah ga kuat lari jadi sisanya jalan-jalan santai sampai balik ke halaman kemenhan… sayangnya aku kelamaan jalan *aku ngabisin waktu 2 jam 40 menitan dari start sampai finishnya 😢 *  Jadi pas aku baru sampai finish sudah banyak stand yang tutup dan banyak pesertanya yang sudah balik, jadi sambil istirahat aku ngeliatin adek-adek yang lagi main di booth milo…

Booth milonya masih rame aja sampai akhir acara

Setelah ikut acara ini aku ngerasa acara ini menarik banget. Selain bisa komunikasi bareng sesama peserta, acara kaya gini juga bisa jadi bentuk upaya negara untuk menciptakan rasa cinta tanah air dalam masyarakatnya… Buat aku pribadi, aku seneng bisa menikmati jalan-jalan di Jakarta dengan cara yang berbeda... Aku harap acara ini bakal terus ada dan berkembang serta dapat terus menanamkan rasa cinta tanah air ga cuma ke pesertanya aja tapi juga ke seluruh masyarakat Indonesia.

Jadi ga sabar buat ikut acara lari lainnya yang diselenggarakan kakak-kakak dari IMRR! Buat temen-temen yang lain bisa langsung update kalendar lari kalian di www.imroadrunner.com yah!



-Alicia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neko Atsume!

Pertama kali baca karya Banana Yoshimoto-sensei "Rumah Tepi Danau"

Misteri Gadis Yugoslavia dalam 'Goodbye Fairy'