Ikut Book Launch Virtual Cursed Bunny Saat Isoman

Hi! Sudah 2 tahun sejak aku merilis postinganku yang terakhir di blog ini. Banyak sekali yang terjadi padaku di tahun 2021 dan 2022, dan salah satu yang ingin aku bagikan disini adalah sebagian pengalaman kecilku saat mengikuti peluncuran buku virtual di tengah masa isomanku.


Aku sangat senang saat mengetahui Festival Buku Asia 2022 memiliki acara peluncuran buku baru berjudul Cursed Bunny dari Penerbit Haru yang akan diadakan pada tanggal 17 September, akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti acara tersebut walaupun sempat ragu dengan genrenya. Membeli buku Cursed Bunny selama masa prapesan lewat e-commerce Patjarmerah menjadi salah satu syarat untuk mengikuti acaranya, aku memasang begitu banyak alarm di ponselku tepat pada hari pertama masa prapesan untuk memastikan agar aku dapat membeli buku bertanda tangan penulisnya. Aku berhasil memesan lewat salah satu e-commerce dan langsung mendaftarkan diri untuk jadi peserta acara tidak lama setelahnya.

Dan tentu saja aku mendapatkannya! 😊👍

Pada tanggal 12 September aku menjalani Swab Test karena sudah sakit dari beberapa hari sebelumnya dan hasilnya aku dinyatakan terjangkit Covid (lagi 😭). Aku diwajibkan isoman selama 10 hari dan semua pekerjaan kantorku harus ditunda karena tidak ada rekan kerja yang dapat menggantikanku, aku ingat sepanjang hari aku terus-menerus merasa resah memikirkan pekerjaanku. Kondisiku saat itu tidak cukup baik dan aku tidak dapat melakukan banyak hal di rumah, tapi sisi positifnya aku dapat mengikuti event kali ini tanpa ada gangguan eksternal hehehe 😁

Akhirnya pada hari-H aku mendapatkan email berisi tautan untuk masuk ke Google Meet sekitar 3 jam sebelum acara dimulai, aku sudah masuk beberapa menit sebelum acara dimulai untuk memastikan jaringan internetku memadai. Aku sangat senang saat wajah ceria kakak MC, kakak moderator, dan Bora Chung muncul saat pembukaan, rasanya sedikit melegakan bisa melihat wajah-wajah baru disaat aku agak kesepian karena tidak dapat bertemu siapapun.

Yeay!!! 😁

Suasana saat tanya-jawab terasa menyenangkan, banyaknya peserta yang antusias bertanya menambah keseruan acara pada saat itu. Sejujurnya aku sungguh terkesan dengan jawaban Bora saat ditanya bermacam-macam pertanyaan dari peserta, yang paling kuingat adalah jawabannya saat ditanya mengenai inspirasi dan motivasi saat menulis Cursed Bunny. Aku termotivasi untuk kembali menulis setelah mengikuti acara ini, aku harap bisa lebih sering berlatih menulis walaupun hanya sekadar untuk menulis blog.

Aku sudah sembuh dari Covid saat aku menulis postingan ini dan sudah beraktivitas seperti sedia kala. Aku sadar postingan ini akan sangat terlambat untuk dipublikasikan dan kemungkinan tidak akan ada yang membacanya, walau terlambat aku sangat senang bisa kembali menulis dan aku harap bisa menulis lebih banyak lagi kedepannya.

-Alicia ♥

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neko Atsume!

Pertama kali baca karya Banana Yoshimoto-sensei "Rumah Tepi Danau"

Misteri Gadis Yugoslavia dalam 'Goodbye Fairy'