Comic Frontier 15 2022 πŸ˜πŸ‘πŸ‘

Hai! Aku kembali dengan cerita baru yang menurutku paling berkesan selama bulan September. Yup! Akhirnya aku bisa pergi ke Comic Frontier lagi setelah 4 tahun lamanya. Lokasi CF kali ini sangat dekat dengan rumahku (dibandingkan lokasi sebelumnya di Balai Kartini) dan aku rasa ini adalah saat yang tepat untuk jalan-jalan mencari udara segar.

Logo CF15 (sumber : ice-indonesia.com)

CF15 adalah event pertama yang aku datangi di tahun ini, rasanya menyenangkan sekali bisa keluar rumah setelah isoman 10 hari. Alasan aku datang kali ini karena ada pesanan yang harus aku ambil, seharusnya aku datang di hari Sabtu tapi aku memutuskan datang di hari Minggu setelah melihat banyak berita mengenai kepadatan pengunjung pada hari Sabtu. Aku menggunakan salah satu layanan transportasi online untuk menuju ke lokasi karena jaraknya hanya sekitar 7 km dari rumahku. Kondisi saat aku tiba di ICE BSD sudah cukup padat tapi masih bisa aku toleransi.

Jam 8:59, di halaman ICE BSD

Jam 9:25, antrean pembelian tiket GOERS

Aku salah antre bersama beberapa orang lainnya karena sempat bingung dengan arah antrenya dan tidak tahu kalau antrean yang aku ikuti adalah antrean untuk pembelian tiket yang melalui aplikasi GOERS😨, alhasil aku keluar dari barisan dan tidak lama setelahnya aku dan adikku berhasil menemukan ujung antrean pembelian tiket OTS di daerah halaman parkir mobil (Untung saja aku membawa payung, jadi aku dan adikku tidak terlalu kepanasan saat mengantre hahaha!). Walaupun antrean awalnya padat mengular tapi aku salut dengan ketertiban pengunjung dan staff Comic Frontier yang bertugas untuk membantu mengarahkan antrean di lokasi, antreannya cukup tertib dan aman walau ada saja satu dua orang yang tetap saja menyerobot tidak mau mengantre dari ujung, luput dari pantauan staff yang berjaga.

Jam 10:07, antrean tiket OTS

Tiket Day-2 πŸ‘

Jam 10:40, berhasil masuk ke Hall 10 πŸŽ‰

Setelah sampai aku langsung mencari keychain titipan temanku dan berkunjung ke circle-circle tujuanku. Untuk berjalan di dalam hall 10 pengunjung harus sedikit berdesak-desakan dengan pengunjung lain dan butuh sekitar 4 menit untukku keluar dari antrean pengunjung menuju stand makanan. Banyak stand makanan yang aku coba dan salah satu yang menjadi favoritku adalah stand yang menjual baso goreng, sayang sekali aku tidak tahu nama standnya πŸ˜₯. Aku berkunjung ke banyak circle yang menjual produk bertemakan PokΓ©mon, aku membeli kartu custom di circle kak @onepikapi, postcard celebi + stiker eevee di circle kak @kelvin_trainerk, bookmark + postcard eevee + ganci eevee di circle @ashionglee, stiker eevee glitter super gemas di circle kak @veitru, dan cleaning cloth eeveelution di circle kak @kirara_cecilvenes. Setelah makan 'besar' dan berkunjung ke banyak circle akhirnya aku dapat mengunjungi target utamaku yaitu circle milik @fey_cia untuk mengambil pesananku satu set Archons Care Package berisikan tas, ganci, scrunchie, dan lanyard bertemakan Zhongli (salah satu karakter dari permainan Genshin Impact). Aku juga sempat mencoba gacha di circle kak @deruuyo (komikus dari Webtoon Deadly 7 Inside Me) dan hasilnya aku mendapatkan banyak pin yang sampai sekarang belum kubuka dari kemasannya.

Sebagian hasil perolehanku ✌😁

Sekitar jam 3 sore tidak lagi terlihat kepadatan pengunjung di tengah circle-circle, aku leluasa berputar-putar untuk melihat lebih banyak circle dari dekat. Terlihat banyak circle sudah memilah contoh produk yang masih ingin mereka pajang namun ada beberapa circle yang sudah rapi bersih hanya tinggal menunggu acara penutupan. Akhirnya aku memutuskan untuk pulang setelah berputar sekali lagi, memastikan sekitar 80% circle yang ada sudah kulihat. Aku tidak menunggu hingga acara penutup karena sudah lelah berjalan dan cukup kenyang makan, aku yakin jika aku menghabiskan waktu lebih lama di sana pasti ujung-ujungnya aku akan beli makan lagi dan jadi lebih malas untuk pulang.

Jujur aku senang lokasinya CF15 kali ini berada di dekat rumahku, aku berharap di manapun lokasinya nanti di tahun depan yang penting pengunjung dapat merasa nyaman dan aman selama diperjalanan menuju dan pulang dari lokasi.

-Alicia♥

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neko Atsume!

Pertama kali baca karya Banana Yoshimoto-sensei "Rumah Tepi Danau"

Misteri Gadis Yugoslavia dalam 'Goodbye Fairy'