Mari pecahkan misteri Hyouka [氷菓] !

"Kalau tidak perlu dikerjakan, lebih baik tidak usah dikerjakan. Tapi, kalau harus dikerjakan, lakukan dengan praktis"
-Yonezawa Honobu-


Hai...(?) Lama ga pegang laptop jadinya bingung mau tulis apa...

Ya! seperti yang kalian tahu karena kasus COVID-19 aku sekeluarga jadi harus self-quarantine selama 2 minggu, karena aku sudah mulai bosan menatap layar handphone, akhirnya aku memutuskan untuk membeli beberapa buku bacaan baru. 氷菓 (baca: Hyouka) jadi salah satu buku yang kubeli.

Dulu aku pernah berkata pada temanku "Covernya lucuuu! Aku mau beli!" *maafkan diriku yang masih lihat buku dari sampulnya dulu 😅*. Tapi karena sibuk kerja, aku sampai lupa kalau aku 2 tahun lalu mau beli buku ini 😭. Aku beli di salah satu e-Commerce sudah ada yang jual 1 set isi 4 buku, jadi langsung kubeli tanpa pikir panjang.

Yap! aku beli 4 buku seri Hyouka, sebelumnya aku sudah tonton marathon series dan live action Hyouka 😊. Setelah aku tonton aku pikir 'Ohh.. keren juga ternyata', Tapi setelah baca Hyouka aku lebih terkejut karena novelnya jauh lebih bagus dari ekspektasiku semula. Aku jadi lebih paham jalan pikiran setiap tokoh dan sudah jelas untuk penggambaran suasana novel pasti jauh lebih detail. Aku suka banget cara penulis menjelaskan betapa sederhana dan kompleksnya pemikiran Oreki dalam menanggapi suatu masalah.

Di buku The Kudryavka Sequence dan The Doll That Took a Detour ada tanda tangan dari Yonezawa Honobu-sensei 😍. Aku sempat cek ke media sosial Penerbit Haru untuk novel The Kudryavka Sequence ini hanya ada 125 tanda tangan dan novel The Doll That Took a Detour sebanyak 250 tanda tangan... Bener gak nih???

Buat aku pribadi lihat covernya jelas suka apalagi memang hal pertama yang buat aku tertarik itu memang covernya. Bahasanya buat aku pribadi agak berat tapi ga masalah sih. Karena seriesnya merangkum novel dari buku pertama sampai keempat aku jadi semakin penasaran dengan buku ke-5 dan ke-6 😊. Aku harap novelnya bisa segera diterbitkan Penerbit Haru.

Di bulan ini Penerbit Haru akan menerbitkan novel Goodbye Fairy karya Yonezawa Honobu-sensei. Menurut informasi yang tersebar di media sosial Penerbit Haru novel Goodbye Fairy sebelumnya merupakan naskah terakhir dari seri Hyouka, karena satu dan lain hal naskah tersebut dirombak menjadi novel yang berdiri sendiri yang diterbitkan di Jepang pada tahun 2004 (untuk informasi lengkapnya silahkan cek ke media sosial Penerbit Haru). Jadi aku akan berburu novel Goodbye Fairy dalam waktu dekat... Tapi dengan banyaknya antusias pecinta novel karya Yonezawa Honobu-sensei sepertinya war kali ini akan terasa lebih berat, terutama di novel Goodbye Fairy juga ada bonus tanda tangan. Walaupun belum ada info jumlah novel bertanda tangan dan tanggal mulai pre ordernya, aku hanya bisa berharap semoga nanti aku bisa dapat salah satu dari novelnya.


-Alicia💓

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neko Atsume!

Pertama kali baca karya Banana Yoshimoto-sensei "Rumah Tepi Danau"

Misteri Gadis Yugoslavia dalam 'Goodbye Fairy'