Vampire Flower: 'Bunga Vampir' yang tak menyerupai bunga

"Warna kelopak bunga itu lebih merah dibanding darah, wanginya begitu kuat sehingga mampu memikat vampir mana pun. Mencicipi bunga itu sedikit saja dapat menyembuhkan luka... . Jika seseorang memiliki bunga itu, maka ia akan menduduki posisi paling tinggi di antara vampir-vampir yang lain."
-Shin Ji Eun-

Selamat Hari Lahir Pancasila! Semoga nilai-nilai Pancasila terus membimbing kita selama masa pandemi ini. Apa kebiasaan baru kalian menjelang 'New Normal'? Besok aku mulai bekerja kembali dan hari ini aku masih mengisi waktu luangku dengan membaca novel. Aku terkejut mengetahui diriku bisa membaca hampir 500 halaman dalam sehari, sebuah pencapaian baru. Aku memang terlambat membaca novel ini, tapi jika 5 tahun lalu aku mencoba membacanya mungkin perasaan yang tertulis di novel ini tidak akan tersampaikan padaku...

Judul Buku  : Vampire Flower 1 (Hangul: 뱀파이어의 꽃) 
Pengarang  : Shin Ji Eun (Hangul: 신지은)
Penerbit  : Penerbit Haru
Tahun Terbit  : Cetakan pertama, Agustus 2015
ISBN  : 978-602-7742-46-8
Ukuran  : 14 x 20 cm
Tebal Buku  : 518 halaman
Sinopsis  :
"Warna kelopak bunga itu lebih
merah dibanding darah, wanginya
begitu kuat sehingga mampu memikat
vampir mana pun. Jika
seseorang memiliki bunga itu, maka
ia akan menduduki posisi paling
tinggi di antara vampir-vampir
yang lain."

Akhir-akhir ini santer terdengar
adanya pembunuhanoleh para
vampir. Kang Seo Yeong tahu ia
seharusnya tidak berkeliaran di malam hari.
Namun suatu malam, ia melihat temannya
dibunuh oleh vampir tepat di depan matanya.

Seorang vampir lain bernama Louvrei yang
berwujud seperti remaja laki-laki,
menawarkan bantuan pada Seo Yeong. Hanya
satu syarat yang Louvrei minta: Seo Yeong
harus membantunya mencari 'Bunga Vampir'.

Di Tengah ketakutannya. Seo Yeong
terpesona pada Louvrei. Apalagi saat
vampir berumur ratusan tahun dalam wujud
pemuda itu berjanji, "Aku akan selalu
menjagamu. Jadi, jangan percaya pada
siapa pun kecuali aku."

Bisakah mereka berdua menemukan
'Bunga Vampir'?

Judul Buku  : Vampire Flower 2 (Hangul: 뱀파이어의 꽃)
Pengarang  : Shin Ji Eun (Hangul: 신지은)
Penerbit  : Penerbit Haru
Tahun Terbit  : Cetakan pertama, September 2015
ISBN  : 978-602-7742-54-3
Ukuran  : 14 x 20 cm
Tebal Buku  : 508 halaman
Sinopsis  :
"Warna kelopak bunga itu lebih
merah dibanding darah, wanginya
begitu kuat sehingga mampu memikat
vampir mana pun. Jika
seseorang memiliki bunga itu, maka
ia akan menduduki posisi paling
tinggi di antara vampir-vampir
yang lain."

Kang Seo Yeong pikir setelah
menemukan 'Bunga Vampir' hidupnya
akan lebih tenang. Namun, ternyata
permasalahan baru dimulai: ia jatuh cinta
pada Louvrei, vampir yang berkeinginan
menjadi lord, posisi tertinggi di dunia
vampir.

Tidak akan ada manusia yang bisa menjadi
pengantin wanita vampir, kecuali jika ia
meminum darah si vampir. Namun, meminum
darah vampir bisa membuat Seo Yeong
kehilangan nyawanya.

Haruskah ia mempertahankan cintanya,
apalagi saat mengetahui Louvrei juga
memiliki perasaan yang sama?

"Kalau ini adalah cinta... . Aku akan
menjagamu selamanya agar tidak ada
seorang pun yang berani mengganggumu."


감사합니다 신지은씨 =) 

Daku baper maksimal setelah baca dua novel ini, rasanya masih belum rela novel ini habis walaupun sudah lebih dari seribu halaman yang kubaca. Aku ingin memberi buku ini nilai 4,8 dari 5... Lalu kenapa nilainya tanggung sekali? Alasannya karena masih banyak pertanyaan yang belum terselesaikan di cerita ini dan berlanjut ke novel selanjutnya. Aku menyukai karakter Seo Yeong-Louvrei yang sudah membuatku diabetes karena manisnya, mereka terlalu menggemaskan untuk pasangan berusia 17 tahun dan 537 tahun. Penulis ternyata sangat detail menjelaskan permasalahan yang terjadi di antara kaum vampir dengan hubungan Seo Yeong-Louvrei, tidak heran untuk novel ini saja butuh seribu halaman. Terlepas dari isi cerita, kovernya juga tidak kalah menarik karena masih mengikuti ilustrasi novel awal yang diterbitkan di Korea, kovernya sangat cantik!

Aku sempat mencari info ada yang menyatakan bahwa novel ini adalah 'Twilight versi Korea' , aku juga ingin menyetujui pendapat tersebut, aku ingin sekali mengatakan aku benar-benar menyukai cerita ini. Aku sudah menonton web seriesnya, walaupun habis dalam satu jam aku cukup menyukai pemainnya karena pemeran Loui, Akhan, Baek Han, dan Lecca dalam web series tersebut adalah member idol group yang ternyata sangat populer saat itu, memang yang memerankan vampir yang rupawan haruslah aktor yang rupawan juga.

Banyak sekali kalimat yang kusukai di novel ini terutama di novel kedua... Jika kujelaskan dengan kata-kata, ini adalah kumpulan kalimat dari Shin Ji eun-ssi yang membuat 'SEISI HATIKU AMBYAAARRRR'. Aku bahkan bingung ingin menulis yang mana saja karena banyaknya.

"Ada beberapa alasan mengapa jantung manusia berdegup cepat.... "

"Aku tahu bahwa aku harus melepaskanmu....  Tapi, aku tidak ingin melepaskanmu." 

"Kau juga.... Apa hatimu terasa sakit kalau aku menangis? Apa kau merasa rindu kalau aku tidak ada di sisimu... Atau apa kau ingin terus bersamaku dan berada di sisiku? "

"Aku akan menjagamu selamanya agar tidak ada seorang pun yang berani mengganggumu." 

"Tadinya kupikir aku tidak akan bisa bersamamu lagi, tapi ternyata sekarang aku bisa bersamamu. Rasanya seperti mendapat hadiah Natal untuk yang pertama kalinya dalam hidupku."

"Aku justru merasa lega karena tidak perlu memikirkan mana yang akan kupilih antara dirimu atau posisi lord."

"Kemewahan? Cinta itu adalah kemewahan?!"

"Mungkin tidak tepat. Tapi kalau aku berada di dekatmu, anehnya hatiku ini terasa hangat dan nyaman."

"Aku menyukaimu. Lebih dari siapa pun di dunia ini."

"Tidak, aku tidak akan bisa lari. Memangnya aku akan meninggalkanmu ke mana?"

Aku saat ini sangat penasaran dengan buku Vampire Kiss (밤파이어의 키스) dan Vampire Star (밤파이어의 펼) yang masing-masing memiliki 2 buku. Aku sangat berharap Penerbit Haru bisa menerbitkan Vampire Kiss dan Vampire Star, tapi apakah mungkin hal itu bisa terjadi? Terlebih sudah hampir 5 tahun sejak Vampire Flower terbit di Indonesia... Tapi aku benar-benar mengharapkannya. Apakah di antara kalian yang membaca blog ini juga penasaran dengan kelanjutan cerita Seo Yeong-Louvrei dan Eliza-Lecca? 

-Alicia❣

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neko Atsume!

Pertama kali baca karya Banana Yoshimoto-sensei "Rumah Tepi Danau"

Misteri Gadis Yugoslavia dalam 'Goodbye Fairy'