Kembali merasakan indahnya cinta pertama di Love Alert ๐Ÿ’Œ

 "Jika angin tidak berembus, maka itu bukan dunia.
Ya, yang namanya hidup
tidak menunggu saat angin pergi tidur,
melainkan membiarkan tubuh terbawa oleh angin yang bertiup.
Tidak menunggu saat angin bertiup lemah,
melainkan terus berjalan menembus angin yang bertiup.
Hal yang harus kau amati dengan mata terbuka adalah,
mengapa layang-layang terbang semakin tinggi kala angin bertiup semakin kencang?"

-Seo Han Gyeol-

Aku beli buku ini pada Oktober 2018 dan sampai 2020 belum kubuka dari segel plastiknya ๐Ÿ˜‘.  Jadi, mari kita buka!

POnya mulai dari tanggal 8-14 Oktober 2018 dan bonusnya salah satu dari 3 bookmark PVC. Novel ini sudah ada dramanya di tahun 2018 dengan judul yang sama, pemeran utamanya Yoon Eun Hye-ssi dan Chun Jung Myung-ssi.


Covernya sangat cantik ๐Ÿ˜ƒ


Judul Buku  : Love Alert (Hangul : ์„ค๋ ˜์ฃผ์˜๋ณด)
Pengarang  : Seo Han Gyeol (Hangul : ์„œํ•œ๊ฒฐ)
Penerbit  : Penerbit Haru
Tahun Terbit  : Cetakan pertama, Oktober 2018
Genre  : Romantis
Kategori  : 17+
ISBN  : 978-602-52547-9-6
Ukuran  : 14 x 20 cm
Tebal Buku  : 668 halaman
Harga Buku  : Rp 127.200 (Harga PO)
Sinopsis  :
Woo Hyeon

Karena kedua orangtuaku, aku tidak percaya pada cinta. Namun, saat
aku berusia 17 tahun, aku bertemu seorang gadis yang
membuatku jatuh cinta, Sayangnya, aku tidak bisa menemukannya
lagi. Janji yang kami ucapkan tidak terlaksana. Meski begitu, hatiku
masih mengharapkannya.

Yoo Jeong

Aku adalah pemeran utama dalam hampir seluruh film dan drama
komedi-romantis terkenal di Korea. Kisah cintaku dalam drama selalu
berakhir indah, berbanding terbalik dengan kehidupanku di dunia
nyata. Aku mengerti bahwa aku tidak bisa merasakan cinta untuk
orang lain sebagaimana yang kurasakan untuk cinta pertamaku.

Namun apa pun yang terjadi, aku harus menikah pada umur 35 tahun
dan melanjutkan hidup. Tersisa 180 hari sebelum hari itu datang. Dan,
dalam jangka waktu itu, aku harus menikah.

Wuuiiiiihhhh~ Kusuka desain border buat TTD Seo Han Gyeol-ssi, manis sekali!

Aku tidak tahu apakah karena ini masih cetakan pertama sehingga aku menemukan beberapa kata yang typo dan double, sepertinya aku menemukan beberapa dan mungkin saja di cetakan berikutnya kata-kata tersebut sudah diperbaiki. Halaman 295 "Sepeti David yang mengalahkan Goliath" mungkin kata yang tepat adalah 'Seperti'. Halaman 365 "Karena itu itu, ..." Seharusnya kata itu hanya satu kali. Halaman 544 "Tentu saja perikahan juga bukan sesuatu yang main-main" Sudah pasti kata yang dimaksud adalah 'pernikahan'. Di halaman 623 "Saya pikir saya bisa kembali ke titik awal di mana saya memulai kembali karier saya sebagai saktris. ..." disini aku bingung kata yang benar seorang aktris atau aktris, tapi kita semua pasti tahu maksud dari kata-kata Yoo Jeong ini. Sepertinya di bagian-bagian awal aku juga menemukan satu kesalahan tetapi aku tidak mengingat ada di halaman apa dan kata apa yang salah waktu itu. Tetapi karena kesalahan-kesalahan tersebut yang membuatku semakin menyukai buku ini... Rasanya seperti memiliki buku Harry Potter cetakan pertama... Hahaha!

Secara keseluruhan aku pribadi sangat menyukai jalan ceritanya walaupun agak mengejutkan di bab-bab terakhir, tapi ending yang baik selalu memberikanku rasa nyaman tersendiri saat selesai membacanya. Bahasa yang digunakan tidak terlalu berat sehingga membuatku lebih nyaman saat membaca (bukannya aku tidak suka dengan buku-buku bertema berat, hanya saja buku bertema berat biasanya memiliki kata-kata yang tidak umum digunakan sehingga terkadang aku kurang memahami maksud dari kalimat tersebut dan harus browsing ke KBBI untuk memahaminya). Selebihnya karena buku ini cukup tebal (ini adalah novel tertebal yang aku punya), aku butuh waktu beberapa hari untuk membacanya.

Sebelumnya aku sudah menyelesaikan marathon film When the Weather is Nice, aku selalu menyukai akhir dramanya. Lalu kulanjutkan dengan membaca novel ini yang akhirnya sudah selesai kubaca kemarin, dan sekarang aku sedang menonton drama series Love Alert episode 5. Aku sangat berharap ending drama ini juga bahagia.

Apa kalian yang membaca post ini juga suka membaca buku? Genre apa yang kalian sukai? Apa kalian lebih menyukai buku dari penulis lokal, buku berbahasa asing, atau buku terjemahan? Jika ada yang ingin berbagi cerita kalian mengenai buku yang kalian suka jangan ragu untuk meninggalkan komentar di post blog ini.

-Alicia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Neko Atsume!

Pertama kali baca karya Banana Yoshimoto-sensei "Rumah Tepi Danau"

Misteri Gadis Yugoslavia dalam 'Goodbye Fairy'